MANFAAT DAN KHASIAT AKAR BAJAKAH KALALAWIT FROM KALIMANTAN

 

Penyakit kanker sekarang sudah ada obatnya! Obat kanker ini pun ternyata sangat sederhana,yakni dari sebuah pohon yang disebut akar bajakah.Begini faktanya
Penyakit kanker memang jadi momok setiap orang. Wajar saja,dari berates tahun sejak dikenalnya dunia medis,kanker seolah jadi penyakit yang tidak ada satu obat untuk menyembuhkan layaknya penyakit-penyakit lainnya.
Kalau pun bisa sembuh dari serangan penyakit kanker,itu pun harus melalui serangkaian perawatan medis yang menguras banyak biaya kini,diklaim sudah ada satu obat penyakit kanker yang sederhana, yakni dari sebuah tanaman saja.
Penasaran seperti apa saja fakta-fakta tanaman akar bajakah yang disebut sebagai obat penyembuhan kanker?
• Bentuk pohon akar bajakah
Akar bajakah diketahui berbentuk batang pohon tunggal yang merambat dan berwarna coklat.Batang akar tanaman bajakah ini kuat dan cukup besar.
Pohon akar bajakah ini merambat dengan ketinggian mencapai lebih dari 5 meter hingga puncak pohon lain. Akar pohon bajakah berada di dasar aliran air lahan gambut

• Akar bajakah bersal dari Kalimantan tengah dan tumbuh di hutan
Akar bajakah ini berasal dari Kalimantan tengah dan hidup di tengah hutan.Pohon akar bajakah hanya bisa hidup di tempat yang rimbum tengah hutan dan tidak banyak kena matahari.
Untuk menemukan tanaman akar bajakah ini,diketahui harus masuk ke tengah hutan yang berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari kota palangka raya.

• Akar bajakah mengandung Zat penyembuh kanker
Dari hasil penelitian kepala labolabotorium Bio Kimia dan Molekuler dari Fakultas kedokteran Universitas lambung mangkurat {FK ULM },Eko Suhartono,akar bajakah mengandung senyawa antioksidan yang berfungsi melawan sel kanker.
Kandungan lain dalam akar bajakah lainnya adalah saponin,alkaloid,steroid,tenpenoid,flavonoid,tanin,dan fenolik.Diketahui,jumlah antioksidan dalam akar bajakah ini juga cukup tinggi.

• Cara mengolah dan mengosumsi akar bajakah untuk obat kanker
Sebagai mana dilansir dari detikhealth,tanaman bajakah ini hanya diambil bagian akarnya,kemudian di proses untuk menjadi ramuan akar bajakah
1. Akar bajakah dikeringkan dibawah matahari
2. Cacah akar bajakah setelah mengering
3. Lalu dihaluskan dengan ditumbuk
4. Bubuk akar bajakah selanjutnya di seduh dengan takaran 1 gram dalam larutan 500 mililiter (ml) air
5. Bisa juga direbus dengan air selama 30 menit,baru kemudia di minum setiap hari
6. Air rebusan akar bajakah berwarna seperti the
7. Saat diminum, air bajakah terasa hambar

• Akar bajakah terbukti sembuhkan kanker payudara stadium empat
Bukti dari ramuan akar bajakah bisa sembuhkan kanker adalah pengalaman warga suku Dayak yang sang ibu pernah divonis menderita kanker payudara stadium empat.
Namun sang ibu menulak operasi.Lalu memilih minum rebusan air dari akar tanaman bajakah yang di cari sang ayah di tengah hutan.Setelah rutin meminum ramuan akar bajakah,sang ibu sembuh total dari serangan kanker payudara.
“Hanya dalam dua minggu reaksi,sebulan sembuh total,”kata Daldin,salah satu warga suku Dayak asli di kabupaten gunung mas, Palangkaraya. Oleh Putra Sia

Tinggalkan Balasan